BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Sabtu , 21 Januari 2017

“Ojek Syariah,” Baru Muncul, Langsung Dicaci

Ojek SyariahOleh : Abu Umar Al-Informatiky

AntiLiberalNews – Ojek merupakan alat transportasi yang banyak diminati khususnya warga ibu kota seperti Jakarta. Waktu jarak tempuh yang singkat untuk menjangkau tujuan secara cepat membuat ojek ampuh menembus padatnya jalanan ibu kota.

Sayangnya, bagi para perempuan khususnya muslimah alat transportasi ini terkadang membuat mereka tidak nyaman karena batas antara pengemudi dan penumpang sangat dekat.
Sejak beberapa waktu lalu  Twitter dihebohkan dengan beredarnya foto seorang tukang ojek yang sedang menunggu penumpang di wilayah Jakarta. Namun nampak ada yang janggal ketika Anda melihat motor yang dipakai tukang ojek itu.

Motor bebek berwarna biru itu terlihat unik, pasalnya ada papan berwarna hitam yang disangkutkan menggunakan besi ke jok motor. Papan yang disisihkan di tengah jok itu bertuliskan “Syariah” gunanya sebagai pembatas antara pengemudi dan penumpang agar tak bersentuhan.

Kemunculan ojek tersebut pun langsung disorot para Tweeple anti Islam. Seperti yang diungkapkan akun anti Islam @negativisme “Bagus deh itu Ojek Syariah, inovatif. Jangan lupa sebelum naik, baca doa dan harus punya wudhu. Semoga barokah.”

Dalam Quote selanjutnya juga tertulis sarkasme dari akun tersebut. @negativisme : Subhanallah @pergijauh: tempelin keran dispakbor buat wudhu, sama tulisan “Batas Suci”, naek motor copot sendal dulu.

Terlepas dari ide pembatas antara bukan mahram sudah cukup sebagai faktor Kesyariahan dalam Islam. Aksi tukang “ojek Syariah” tersebut perlu diapresiasi dan ditindaklanjuti. Dan tentu saja kelompok anti Islam dan  para lelaki hidung belang tak suka jika ide tersebut menginspirasi kemunculan Ojek Syariah yang sesungguhnya.

Check Also

LBH Street Lawyer Bantu Pembawa Merah Putih Bertauhid yang Ditangkap

AntiLiberalNews – LBH Street Lawyer berikan bantuan hukum untuk Nurul Fahmi, peserta aksi 212 yang ...

Nganu Memang Anu

Oleh : Balya Nur AntiLiberalNews – Orang Prancis tidak praktis. Demen repot. Untuk mengeritik pejabat ...