BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Jumat , 15 Desember 2017

Muslimah Kanada : Hijab Membuat Saya Aman

World Hijab dayAntiLiberalNews – Perasaan Seorang Muslimah Kanada yang kebingungan setelah mengenakan hijab di SMA telah hilang setelah bergabung universitas, kini ia melihat hijab sebagai sesuatu yang memberinya kepribadian unik di sebuah negara mayoritas non-Muslim.

“Ketika saya memakai hijab, saya merasa bahwa saya memiliki ‘selimut’ yang menutupi martabat dan tubuh saya yang melindungi saya dari bahaya. Ini bukan (sekedar) perasaan visual, ini adalah kenyamanan dalam jiwa saya,” kata Sophia Malik (22 tahun) kepada Toronto Observer pada Rabu (17/12).

Lahir dan dibesarkan di Kanada oleh orang tua Pakistan, Sophia memutuskan untuk memenuhi kewajiban agamanya untuk mengenakan hijab saat ia duduk di bangku SMA.

“Ketika saya masih di SMA, saya bingung secara sosial,” katanya.

“Saya tidak tahu apa yang saya inginkan selain perhatian dan popularitas.”

Sekarang, Sophia hanya melihat keindahan ketika dia bercermin, setelah memakai hijab yang membuatnya merasa aman.

Untuk ahli agama, keputusan Sophia untuk menantang budaya barat dan mengenakan hijab adalah sesuatu yang tidak terduga.

“Pilihan independen semua orang (biasanya) dibuat dalam hubungan dengan komunitas yang berbeda yang mereka miliki dan bagaimana mereka ingin berhubungan dengan komunitas-komunitas itu,” kata Silvers, seorang instruktur di departemen untuk Studi Agama di Universitas Toronto.

“(Sophia) telah menemukan bahwa hijab memberikan tanda kepada orang lain dan dirinya sendiri bahwa dia adalah milik sekelompok orang yang memiliki nilai-nilai yang dia kagumi.

“Secara umum, wanita mengenakan hijab untuk segala macam alasan yang jauh lebih rumit dari sekedar kewajiban agama atau terus mengingatkan (mereka) dari Tuhan dan menjadi orang yang baik.”

Sumber : On Islam

Red : Wijat