BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Kamis , 19 Oktober 2017

Polwan Makassar Ingin Budayakan Hijab Hingga ke Yuniornya

Polwan JilbabAntiLiberalNews – Peraturan Kapolri tentang penggunaan hijab di tubuh kepolisian telah diterbitkan beberapa waktu lalu. Hal itu disambut penuh suka cita para polisi wanita (Polwan).

Di Polrestabes Makassar, hingga saat ini sudah terdapat 20 orang Polwan yang mengenakan hijab. Meski harus mengeluarkan biaya sendiri dalam pembuatan hijab yang sesuai dengan seragam, mereka tidak keberatan.

“Setelah surat dikeluarkan, siapa saja boleh pakai. Dan kami yakin tampil (berhijab) seperti ini justru akan lebih feminin,” ujar Kepala bagian perencanaan Polrestabes Makassar AKBP Suswati Mulking seperti dikutip RoL, Jumat (8/5).

Suswati juga menilai kebijakan Kapolri mengenai hijab untuk Polwan sangat benar karena kewajiban bagi Muslimah dalam menutup aurat. Selain itu, dia memastikan bahwa pakaian pelengkap akan lebih longgar sebab disinkronkan dengan hijab sebagai identitas Muslimah.

“Insyaa Allah ini akan terus berlanjut dan kami akan menularkan ini kepada adik-adik kami yang baru masuk di Polres Makassar,” ujarnya.

Red : Gus Jati