BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Kamis , 19 Oktober 2017

Video : Bedah Buku ‘Pandangan 45 Ulama Jihad Internasional Tentang ISIS’

AntiLiberalNews | Kiblat – Tampilnya kelompok yang mendeklarasikan diri sebagai Ad-Daulah Al-Islamiyah fi Al-‘Iraq wa Asy-Syam atau lebih dikenal sebagai ISIS (Islamic state of Iraq and Sham) menjadi fenomena yang menarik. Sejak kemunculannya pada April 2013 hingga kini, kelompok ini diiringi sekian banyak kontroversi, baik dari sisi pikiran ideologis maupun praktiknya di lapangan.

Kemudian pada Juni 2014, secara sepihak ISIS mendeklarasikan diri sebagai “Khilafah Islamiyah” tunggal. Juru bicara resminya telah menyatakan batalnya ikatan-ikatan lain yang enggan menjadi subordinat (berada di bawahnya). Persoalan menjadi semakin serius ketika para petinggi dan pendukung ISIS mulai menerapkan konsekuensi dari keyakinan bahwa otoritas politik dan hukum umat Islam yang tertinggi dan sah ada di sisi mereka. Mulai dari takfir, hijrah, perebutan wilayah, hingga penumpahan darah.

Tak pelak, keyakinan dan sikap ISIS mendapatkan reaksi dan kritik dari kalangan Ulama dan Mujahidin lainnya, termasuk para senior yang sudah lama malang-melintang di dunia ilmu dan Jihad. Buku ini mencoba untuk menghimpun pandangan mereka sebagai pemegang otoritas ilmu dan Jihad. Dengan argumentasi ilmiah yang kuat dan sudut pandang yang objektif tentang ISIS, mereka telah mengusahakan ishlah di tengah umat Islam, bukan dalam rangka melayani kepentingan musuh Islam. Karenanya, upaya mereka layak dihargai dengan menghadirkan buku ini di tengah tengah kita. Dalam video ini, buku ‘Pandangan 45 Ulama Jihad Internasional Tentang ISIS’ karya penulis Kataib Rad’ Khawarij akan dibedah secara cermat, dalam dan tuntas oleh Ustadz Abu Rusydan yang tentu sangat kompeten dalam bidang ini. Selamat menyimak!

Sumber : Kiblat

Red : Wijati