BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Senin , 20 November 2017

Galeri : Kepiluan di Bukit Duri

bukit-duriAntiLiberalNews – Pemerintah DKI Jakarta akhirnya melakukan penggusuran di Bukit Duri, bantaran Sungai Ciliwung, Jakarta Timur pada Rabu (28/9). Sekitar 550 personel gabungan TNI, Polisi, dan Satpol PP bergerak memasuki pemukiman pada pukul 07.30 WIB. Dua alat berat mulai bergerak masuk ke pemukiman pada pukul 08.00 dan merobohkan satu per satu bangunan.

Tidak ada aksi kekerasan dari aparat maupun warga. Namun warga yang menjadi korban penggusuran melakukan orasi dan aksi damai sebagai bentuk perlawanan. Mereka berdiri di jalanan dengan membentangkan spanduk dan bertuliskan “Aksi Damai Tanpa kekerasan: Ciliwungnya Kita, Bukit Duri Tumbal Pembangunan Jakarta”.

Mereka menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan membagikan bunga ke setiap petugas kepolisian yang jalan berbaris menuju kampung mereka. Ada yang turut melempar senyum, ada pula yang tak berekspresi saat aparat menerima bunga.

“Pak ini pak. Senyum dong pak. Ini pak Kapolresnya aja senyum. Jangan cemberut begitu pak,” goda salah satu warga.

Saat buldozer mulai menghancurkan bangunan, warga mulai berteriak Allahu Akbar. Sambil berpelukan dan beruraian air mata, mereka menyaksikan bangunan yang mereka huni selama puluhan tahun hancur rata dengan tanah. Pagi itu, kepiluan hadir di Bukit Duri.

bukit-duri2

bukit-duri3

bukit-duri4

bukit-duri5

bukit-duri6

bukit-duri7

bukit-duri8

bukit-duri9

bukit-duri10

bukit-duri11

bukit-duri12

bukit-duri13

bukit-duri14

bukit-duri15

bukit-duri16

bukit-duri17

bukit-duri18

bukit-duri19

bukit-duri20

bukit-duri21

bukit-duri22

bukit-duri23

bukit-duri24

bukit-duri25

bukit-duri26

bukit-duri27

bukit-duri28

bukit-duri29

bukit-duri30

bukit-duri31

Sumber : Tirto

Red : Wijati