BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Kamis , 19 Oktober 2017

Hormati Umat Islam, Persib Ubah Jadwal Pertandingan

AntiLiberalNews – Ada informasi mengenai perubahan jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung dengan Bali United. Pertandingan ini sedianya akan digelar pada Kamis 21 September pukul 18.30.

Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, pihak Polres Bandung meminta pertandingan tersebut dimajukan dan digelar pukul 15.00.

Pihak Management Persib pun menyambut baik permintaan tersebut. Bahkan, mereka akan menjadwalkan pertandingan dimulai pada pukul 15.30 atau setelah Sholat Ashar. Pasalnya, mereka mempertimbangkan bagi mereka yang beragama Islam.

“Karena menghormati yang Muslim, kita upayakan kick-off berlangsung pukul 15.30 WIB,” tulis General Coordinator Persib, Budhi Bram Rachman, pada Jumat (15/9) dalam laman resmi klub berjulukan ‘Maung Bandung’ tersebut sebagaimana dikutip Islam Pos.

Dalam berita terkait sebelumnya, Persib telah dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 50 juta dari PSSI, lantaran para bobotoh-nya melakukan aksi koreo bertuliskan “Save Rohingnya” sesaat sebelum pertandingan melawan Semen Padang pada Sabtu (9/9) dimulai.

Menyikapi hal tersebut, bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club menyatakan siap patungan dana untuk membayar denda tersebut.

“Kita akan galang dana untuk membayar sanksi PSSI,” ujar Yana Umar, petinggi Viking.

Mereka pun menyayangkan tindakan yang diambil badan sepakbola tertinggi Indonesia tersebut dan menegaskan bahwa aksi mereka murni soal kemanusiaan, tidak ada unsur politik.

“Ini pesan kemanusiaan saja, tak lebih dari sekedar bentuk solidaritas. Pemerintah saja mendukung agar kita saling berempati kepada etnis Rohingya,” tandasnya.

Red : Wijati