BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Kamis , 19 Oktober 2017

PBB Siapkan Skenario Terburuk di Mana Semua Muslim Rohingya Mengungsi

AntiLiberalNews – Jumlah warga Muslim Rohingya, yang mengungsi dari Myanmar ke Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari pembantaian militer, telah mencapai jumlah 389.000 orang pada Kamis (14/9). Jumlah tersebut naik 10.000 dalam 24 jam, mengindikasikan bahwa krisis Rohingya masih akut.

Karena itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan soal kemungkinan “skenario kasus terburuk” di mana semua warga Rohingya berusaha melarikan diri.

“Ketika kami memberikan jumlah pertama orang-orang yang datang, kami berbicara tentang 79.000 atau 80.000 orang dan dalam 2,5 pekan kami mencatat ada 400.000 orang,” kata Mohammad Abdiker, direktur Organisasi Keimigrasian Internasional (IOM), sebagaimana dikutip Suara-Islam dari AFP.

“Anda harus punya perkiraan terbaik, skenario kasus terbaik. Kami harus memperkirakan skenario kasus terburuk ketika semua orang berpindah,” tambah dia.

“Kami tidak bisa mengabaikan situasi ini dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja,” tegasnya.

“Kecuali solusi politik ditemukan, ada kemungkinan bahwa semua masyarakat Rohingya bisa datang ke Bangladesh,” pungkasnya.

Red : Wijati