BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Senin , 20 November 2017

Korban Sipil Akibat Invasi Teroris AS di Afghanistan Terus Meningkat

AntiLiberalNews – Selama akhir pekan, serangan udara teroris Amerika Serikat (AS) di Provinsi Kunduz, Afghanistan, dilaporkan telah mengakibatkan gugurnya 14 warga sipil Muslim, termasuk empat anak. Teroris AS sendiri telah membantah bahwa insiden tersebut tidak pernah terjadi, namun itu hanya berdasarkan klaim sepihak mereka.

Pada hari Rabu (8/11) sebagaimana dilansir Kiblat dari Anti War dan Reuters, pejabat PBB mengkonfirmasi bahwa mereka telah memiliki bukti terpercaya bahwa insiden tersebut mengakibatkan setidaknya 10 warga sipil gugur. Namun, teroris AS belum menanggapi konfirmasi tersebut.

Korban sipil menjadi masalah berulang dalam berbagai perang yang dijalani teroris AS, dengan kurangnya upaya serius untuk menyelidiki korban gugur yang sebenarnya. Para teroris itu hanya ingin mengalihkan tanggung jawabnya dengan berdalih “tidak ada bukti”.

PBB sendiri telah melaporkan banyaknya korban gugur dari kalangan sipil di Afghanistan karena serangan udara teroris AS. Dalam laporan terakhir, PBB mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan 52 persen korban sipil dari serangan udara dalam sembilan bulan pertama pada tahun ini, menjadi 205 orang gugur dan 261 terluka.

Red : Wijati