BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Senin , 20 November 2017

Pemuda Pancasila Garut Sambut Baik Tabligh Akbar UBN dan Ketum FPI

AntiLiberalNews | Kiblat – Pengurus Pemuda Pancasila Garut, Jawa Barat, Bambang Joko Dwi Widodo, menyambut baik adanya Tabligh Akbar di alun-alun Garut yang akan diisi oleh Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dan Ketua Umum (Ketum) FPI, KH. Shabri Lubis. Menurutnya, Tabligh Akbar tersebut tidak melanggar hukum.

“Ketika apa yang disampaikan tidak menyalahi koridor dan norma agama, pancasila, kami mendukung siapapun yang akan berdakwah, menyampaikan di Tabligh Akbar tersebut,” kata Bambang di Masjid Darul Mutaqin, Garut, pada Jumat (10/11) sebagaimana dikutip Kiblat.

Dalam hal ini, ia pun memberikan penilaian kepada UBN. Bambang mengatakan bahwa dia adalah sosok penceramah yang sangat tegas.

“Boleh orang katakan ‘garis keras’, menurut saya dia tegas. Beliau bukan seorang penceramah yang ‘keras’,” ujarnya.

Bambang mengaku sangat menyayangkan adanya penolakan terhadap UBN oleh sejumlah pihak. Padahal, isi ceramah yang akan disampaikan belum diketahui. Ia menegaskan bahwa dalam Islam tidak boleh bersikap suudzon (buruk sangka) terhadap saudara sesama Muslim.

“Nota penolakan tersebut (adalah) bentuk suudzon kepada Ulama yang menyampaikan materi,” tegasnya.

Maka, ia berpesan jika ada acara yang akan terselenggara di Kabupaten Garut, agar dicermati dan dilihat terlebih dahulu.

“Jangan asal-asalan menyimpulkan. Justru akan menjatuhkan diri sendiri,” tandasnya.

Red : Wijati