BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Senin , 20 November 2017

Kritik “Islam Moderat” Ala Saudi, Erdogan: Itu Ciptaan Barat

AntiLiberalNews – Presiden Turki Recep Tayip Erdogan dengan tegas menolak istilah “Islam moderat”. Menurutnya, paham tersebut diciptakan oleh barat untuk melemahkan Islam.

Komentar itu nampak bertujuan untuk mengkritik reformasi Arab Saudi yang digagas oleh Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman.

“Istilah Islam moderat diciptakan oleh barat,” kicau Erdogan di akun Twitter-nya pada Sabtu (11/11) sebagaimana dikutip Kiblat.

مصطلح الإسلام المعتدل اخترعه الغرب. إن الإسلام واحد، ولا يوجد شيء اسمه إسلام معتدل أو غير معتدل. لا يحق لأحد أن يعرف ديننا كما يشاء. pic.twitter.com/N48t3C0erZ

— رجب طيب أردوغان (@rterdogan_ar) November 11, 2017

Bulan lalu, Mohammad bin Salman menyatakan bahwa pihaknya akan mengembalikan “Islam moderat” ke kerajaan. Gagasannya tersebut adalah reformasi jangka panjang Saudi yang dikenal sebagai “Vision 2030.”

Erdogan menjelaskan bahwa di dalam Islam, tidak dikenal istilah “Islam moderat” dan Islam lainnya. Ia menegaskan bahwa Islam itu tetap satu dan hanya ada satu saja.

“Sesungguhnya Islam itu satu, dan tidak pernah ada istilah ‘Islam moderat’ atau ‘non-moderat’. Tidak satupun orang yang boleh mengotak-atik agama kami sesukanya,” sambungnya.

Red : Wijati