BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Jumat , 15 Desember 2017

Teroris Syiah Houthi Klaim Bunuh Mantan Presiden Yaman

AntiLiberalNews – Kelompok teroris Syiah Houthi pada Senin (4/12) mengklaim bahwa mereka telah membunuh mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh dalam sebuah serangan bom di rumahnya di ibukota Sanaa. Namun, Kongres Rakyat Umum langsung membantah kabar tersebut.

Sebagaimana dikutip Kiblat dari Reuters dan sebuah saluran berita Houthi, dilaporkan bahwa Saleh telah terbunuh. Media yang bersimpati dengan Houthi di Yaman dan Libanon juga melaporkan hal yang sama. Beberapa di antaranya mengatakan bahwa Saleh terbunuh saat melarikan diri dari Sanaa ke Marib.

Sementara itu, sumber dari partai Kongres Rakyat Umum memastikan bahwa Saleh baik-baik saja. Pemimpin Partai Kongres, Adel Al-Sayagi, mengatakan bahwa dia masih hidup dan menyebut bahwa berita kematian Saleh bertujuan untuk menghancurkan semangat para pendukung Partai Kongres.

Al-Sayeghi menertawakan laporan kematian Saleh saat serangan udara yang secara tidak sengaja menargetkan konvoi kendaraan Emirati dalam perjalanan ke Marib (sebelah timur Sanaa) melintasi wilayah Khawlan.

Red : Wijati