BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Jumat , 15 Desember 2017

Paksa Siswi Muslimah Lepas Hijab, Satpam McDonald’s Dipecat

AntiLiberalNews – Manajemen restoran cepat saji, McDonald’s, telah mengambil tindakan tegas. Tanpa ampun, seorang satpam telah mereka pecat lantaran diduga telah melakukan tindakan diskriminasi kepada seorang siswi Muslimah.

Pihak McDonald’s melakukan pemecatan setelah aksi satpam tersebut diketahui publik secara meluas. Video insiden pemaksaan lepas hijab menjadi viral di media sosial sesaat setelah peristiwa itu terjadi.

The Guardian melaporkan sebagaimana dilansir JPNN pada Ahad (3/12) bahwa peristiwa pemaksaan lepas hijab itu terjadi di cabang McDonald’s di Seven Sisters Road, di Holloway, London Utara, baru-baru ini.

Dalam video, sang satpam terlihat jelas memerintahkan seorang siswi Muslimah yang tak disebutkan identitasnya untuk melepaskan hijabnya sebelum dia mengizinkannya dilayani.

Namun, gadis berusia 19 tahun itu menolak. Ia mengatakan pada penjaga bahwa dia tidak siap untuk melepaskan hijabnya dan menyebut bahwa satpam itu telah melakukan ‘kejahatan kebencian’.

“Kenapa saya tidak bisa masuk ke McDonald’s? Karena saya memakai jilbab?” tanya dia.

“Saya sangat terkejut sekarang. Saya telah tinggal di Inggris selama 19 tahun dan ini adalah pertama kalinya saya menghadapi jenis diskriminasi ini. Saya tidak akan pernah masuk ke McDonald’s lagi,” tegas gadis yang memilih untuk tetap anonim itu.

Red : Wijati