BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Selasa , 16 Januari 2018

Erdogan: FETO Rampas Masa Depan Turki dan Memecah Belah Umat

AntiLiberalNews – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Jumat (12/1) bahwa Organisasi Teroris Fetullah (FETO) telah menghancurkan masa depan negara tersebut.

Berbicara dalam ulang tahun ke-135 Universitas Marmara di Istanbul, Erdogan mengatakan sebagaimana dilansir World Bulletin : “FETO telah merebut masa depan kita dengan kejahatan yang telah mereka lakukan terhadap anak-anak bangsa ini. Mereka mencuri masa depan kita dan memecah belah umat (Islam).”

Sebagaimana diketahui, FETO dan pemimpin utamanya yang berdomisili di Amerika Serikat (AS), Fetullah Gulen, mendalangi upaya kudeta gagal pada 15 Juli 2016 lalu yang menyebabkan 250 rakyat sipil gugur dan hampir 2.200 lainnya terluka.

Erdogan mengisyaratkan bahwa upaya kudeta tersebut dan rencana 17-25 Desember melawan Pemerintah adalah terkait dengan perdebatan seputar penutupan pusat pelatihan, yang dikenal sebagai dersane, di seluruh negeri pada tahun 2012.

Dia merujuk pada penyelidikan atas dugaan korupsi yang diajukan terhadap pejabat tinggi Pemerintah untuk menggulingkan Pemerintah terpilih Turki, yang diikuti oleh sebuah serangan besar-besaran pada tanggal 17-25 Desember 2013 dan menyebabkan penahanan terhadap tokoh-tokoh terkemuka.

Red : Wijati