BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Selasa , 16 Januari 2018

PBB Sebut Trump Rasis terhadap Imigran

AntiLiberalNews – Juru bicara hak asasi manusia PBB telah mengkritik keras sebuah komentar sarat umpatan oleh dedengkot rezim teroris Amerika Serikat (AS) Donald Trump tentang imigran dari negara-negara Amerika Latin dan Afrika. Sang juru bicara mendeskripsikan komentar Trump tersebut sebagai hal yang “memalukan” dan “rasis”.

Menurut sebuah laporan Washington Post sebagaimana dilansir World Bulletin, Trump mengatakan dalam sebuah pertemuan Oval Office baru-baru ini dengan anggota parlemen : “Mengapa kita semua harus menghadapi keadaan di mana orang dari negara-negara (Latin dan Afrika) datang ke sini?”

Berbicara dalam sebuah konferensi pers di Jenewa, Swiss pada Jumat (12/1), juru bicara hak asasi manusia PBB Rupert Colville mengutarakan responnya terhadap komentar Trump tersebut: “Jika dikonfirmasi, ada komentar mengejutkan dan memalukan dari Presiden Amerika Serikat. Maaf, tapi tidak ada kata lain yang dapat digunakan (untuk mendeskripsikan komentar tersebut) selain bersifat rasis.”

“Anda tidak bisa mengabaikan seluruh negara dan benua hanya karena seluruh populasinya tidak berkulit putih sehingga tidak diterima,” tambah Colville.

“Begitu pun dengan komentar sebelumnya yang menjelekkan orang-orang Meksiko dan Muslim,” lanjutnya.

“Ini bukan hanya cerita tentang bahasa yang vulgar, melainkan tentang membuka pintu yang lebih lebar ke sisi terburuk manusia, tentang memvalidasi dan mendorong rasisme dan xenofobia yang berpotensi mengganggu dan bahkan menghancurkan nyawa banyak orang.

“Itu mungkin satu-satunya konsekuensi paling merusak dan berbahaya dari komentar jenis ini oleh tokoh politik besar,” pungkasnya.

Red : Wijati